jump to navigation

Klarifikasi Resmi PKS Mengenai Fitnah Ahmadiyah November 17, 2010

Posted by Panji Mitiqo Al-Farouk in Nasihat Islami.
trackback

Partai Keadilan Sejahtera(PKS) kembali mendapatkan fitnah yang tidak berdasar dari beberapa pihak perihal sikapnya terhadap Ahmadiyah. Kuatnya fitnah semakin menjadi dengan didukung oleh beberapa media online Islam dengan tanpa ada proses tabayun (klarifikasi) terhadap pihak yang bersangkutan, dalam hal ini Anis Matta.
Munculnya berita fitnah ini berawal dari liputan sebuah media online nasional pada saat pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) II DPW PKS Sulsel di Ballroom Celebes Convention Center (CCC), Makassar, Sabtu (2/10).
Dalam liputanya, media online tersebut menyebutkan bahwa Anis Matta selaku Sekjen PKS menyampaikan dukungan terhadap Ahmadiyah, dengan anjuran untuk melindungi Ahmadiyah dari berbagai ancaman.
Bola liar pemberitaan fitnah ini kemudian dengan sangat cepat menyebar ke seluruh pengguna internet, melalui milling list, facebook, twitter dan bahkan dimuat dalam headline situs berita yang mengklaim sebagai media Islam.
Hingga akhirnya informasi ini sampai kepada pihak DPP Partai Keadilan Sejahtera. Sebagai respon akan merebaknya berita fitnah yang sangat membingungkan umat Islam, akhirnya salah seorang perwakilan PKS yakni Ustadz Nabil Al Musawa memberikan klarifikasi dan memberikan penjelasan akan kejadian yang sebenarnya.
Berikut ini adalah petikan klarifikasi yang disampaikan: “Bahwa Ahmadiyyah sesat kita semua sepakat tanpa ada khilaf, namun sesat kan tidak bisa dibunuh atau disiksa begitu saja, tapi pemerintah lah yang harus bertugas melindungi mereka sambil membimbing ke jalan yang benar, sama seperti perlakuan khulafa rasyidin terhadap aliran-aliran sesat di zamannya, mereka tidak di bunuh sepanjang mereka tidak membunuhi kaum muslimin, tetapi dilindungi sambil dikirimkan para sahabat yang alim untuk berdiskusi dan menyadarkan mereka, demikian secara singkat pendapat kami dan ini juga pendapat semua Ahlus Sunnah terhadap aliran-aliran sesat di jamannya seperti terhadap Syi’ah, Khawarij. Murji’ah dan lain lain”
Dengan keluarnya klarifikasi tersebut, semoga Umat Islam menjadi faham dan jelas akan sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengenai Ahmadiyah.
Menjadi perhatian dan masukan yang sangat berharga kepada para redaksi media pemberitaan online untuk tidak mudah melemparkan sebuah pemberitaan yang secara kebenaran faktual dipertanyakan.

Sumber: http://eramuslim.co.nr/

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: